PSSI & La Liga Susun Rencana Kerja Sama

By ommed


nusakini.com - Federasi sepakbola Indonesia, PSSI, melakukan pertemuan dengan perwakilan dari La Liga yang tak lain merupakan operator dari kompetisi sepakbola Spanyol.

Tak perlu diragukan lagi bahwa La Liga Spanyol merupakan salah satu kompetisi top di Eropa, dan PSSI berharap bisa melakukan kerja sama di masa mendatang.

Pertemuan ini terjadi di Jakarta, berlangsung sekitar dua jam dan dihadiri oleh direktur teknik PSSI, Indra Sjafri, perwakilan PT Liga Indonesia Baru, hingga wakil sekretaris jenderal Maaike Ira.

Sementara itu, perwakilan LaLiga, hadir dalam pertemuan Octavi Anoro selaku Direktur Departemen Internasional LaLiga, Ivan Condina selaku Managing Director APAC, Rodrigo Gallego perwakilan LaLiga Indonesia serta perwakilan LaLiga dari departemen teknik dan pengembangan grassroot.


"Senang sekali kami dari PSSI akhirnya bisa bertemu dengan pihak La Liga terkait kerja sama yang akan dijalani. Pertemuan hari ini merupakan realisasi nyata setelah perwakilan PSSI dan La Liga sempat bertemu serta merencanakan pertemuan pada September 2021 lalu. Semoga hasil pertemuan ini berujung positif," ungkap Ira.

Ivan Condina, mengindikasikan bahwa La Liga juga sangat tertarik dengan sepakbola Indonesia dan perkembangannya. Ia berharap di masa mendatang dapat terjadi kerja sama yang menguntungkan untuk pengembangan sepakbola Indonesia.

“Terima kasih karena PSSI sudah membukakan pintu bagi kami La Liga untuk bisa berdiskusi dan bertukar pikiran terkait program yang sudah kami lakukan dengan negara-negara lain. Ini menjadi kesempatan baik bagi kami untuk lebih mengenal sepakbola Indonesia secara khusus," beber Ivan. (gi/om)